Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    32 Rumah Sakit Rujukan Pelaksanaan PON XIX/ 2016

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17330.jpg

    BANDUNG-Sebanyak 32 rumah sakit rujukan di 15 kota dan kabupaten di Jawa Barat disiapkan untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Nasonal (PON) XIX dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV/2016 Jawa Barat.

    Ketua Bidang Kesehatan PB PON XIX dan Peparnas XV/2016 Jabar,  Alma Luchyati mengatakan, pelibatan 32 rumah sakit  tersebut untuk penanganan medis bagi kontingen, official dan panitia selama perhelatan PON.   

    "Kita sudah melakukan penandatanganan kerja sama untuk rumah sakit rujukan selama pelaksanaan kegiatan itu, baik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) maupun rumah sakit swasta,” ujarnya.

    Menurut Alma, untuk memberikan pemahaman kepada pihak rumah sakit, saat ini pihaknya mulai melakukan sosialisasi kegiatan dan teknis penanganan pasien pada PON XIX/2016.

    "Kita sudah melakukan pertemuan dan kunjungan ke rumah sakit yang menjalin kerjasama serta ke sejumlah tempat pertandingan olahraga," ucap Alma yang juga Kepala Dinas Kesehatan Jabar.

     Alma menambahkan, selain memberikan penanganan penyakit ringan akibat kelelahan, rumah sakit rujukan juga disiapkan untuk penanganan cedera atlet atau kedaruratan lainnya. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus