Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Hadapi PON, Dinkes Jabar Rangkul PMI dan PMR

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17331.jpg

    BANDUNG-Bagian dari upaya untuk memberikan penanganan kesehatan kepada para kontingen, official dan panitia selama perhelatan Pekan Olahraga Nasonal (PON) XIX dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV/2016 Jawa Barat.

    Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Alma Luchyati mengatakan, pihaknya telah melakukan networking dengan sejumlah lembaga yang bergerak dalam bidang kesehatan.

    “Kita telah membuat jaringan dengan potensi-potensi bidang kesehatan di daerah yang menjadi tempat pelaksanaan PON, seperti dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Palang Merah remaja( PMR),” ucapnya.

    Menurut Alma, setiap kota dan kabupaten, ada yang menggelar lebih dari satu atau dua pertandingan, sehingga RS, PMI maupun PMR harus faham dan mengetahui dari mana saja pasien yang mungkin dirujuk dari ajang PON itu.

    "Kita memberikan penjelaskan potensi kedaruratan yang disesuaikan dengan cabang olahraga masing-masing, sehingga mereka siap pada saatnya nanti," katanya.

    Alma menambahkan, setiap Posko Kesehatan akan dilayani oleh seorang dokter, petugas medis dan awak ambulan serta serta satu ruangan untuk tim anti doping.

    “Posko dilengkapi dengan obat-obatan dan alat medis yang diperlukan untuk pertolongan pertama, kita juga akan melakukan pengecekan secara random doping kepada para atlet, terutama peraih medali emas,” tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus