Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Peserta PKH Galang Program Penguatan Ekonomi

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17352.jpg

    Program penguatan ekonomi yang direalisasikan berupa pembuatan produk. Hal demikian, diungkapkan anggota PKH asal Kabupaten Sumedang, Eli yang dihubungi jabarprov.go.id, di sela-sela kegiatan Annual Sunnit PKH Jabar Tahun 2016.

    Eli, menuturkan sejak menjadi anggota PKH tahun 2008 silam, bersama anggota lainnya secara bertahap telah membuat berbagai produk makanan dengan menggunakan bahan baku sekitar desa. Kehadiran anggota PKH dengan kisaran anggota sebanyak 200 orang, telah menggalang gotong royong dana. Dana yang dihimpun per bulan Rp. 15.000,- per orang, kini telah bisa menjadi modal untuk membuat produk makanan.

    Adapun produk makanan yang sudah dibuat : keremes dengan bahan baku ubi, opak dari bahan ketan dan rangining dari bahan ketan. Berkat, dana yang dihimpun dari anggota PKH, dana tersebut juga sudah bisa digunakan untuk membeli sarana pembuatan produk.

    Kini untuk membuat produk diantaranya untuk membuat stick sudah menggunakan mesin. Sementara itu, untuk pemasaran masih terbatas di sekitar desa setempat. Harapannya, dengan Annual Summit PKH Jabar 2016, pemerintah bisa membantu dukungan penambahan modal dan pemasaran.

    Saat ini, ujar Eli bantuan dari pemerintah baru terealisasi dari bantuan kemasan yang diperoleh dari tenaga pendamping. (NR)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus