Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BPLHD Jabar : Adakan Moratorium Izin KBU

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17357.jpg

    BANDUNG-Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD) Provinsi Jawa Barat, meminta segera diberlakukannya moratorium ijin pembangunan di Kawasan Bandung Utara (KBU).

    Kepala BPLHD Propinsi Jawa Barat, Anang Sudarna mengatakan, hal ini harus segera dilakukan, karena kondisi dilapangan telah terjadi kerusakan lingkungan yang cukup parah di wilayah tersebut.

    “Kawasan Bandung Utara perlu mendapat perhatian serius, termasuk dari Pemerintah Kota Bandung, dan Pemerintah Kabupaten Bandung dan Bandung Barat,” ujarnya.

    Menurut Anang, para kepala daerah yang berada di wilayah KBU wajib memperketat perijinan pembangunan di wilayah KBU yang saat ini sudah mengkhawatirkan.

    Sementara itu, Walikota Bandung, Ridwan Kamil menyatakan, pihaknya sangat mendukung dengan usulan adanya moratorium tersebut.

    “Masalah KBU tersebut, harus dimulai dengan disempurnakannya mulai dari Perda hingga ke Peraturan Gubernur. peraturan yang diterapkan di KBU harus tegas dan tidak bias, sehingga Pemkot Bandung pun, akan bersikap tegas terhadap pemohon IMB dikawasan tersebut,” katanya. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus