Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pembangunan SMA I Telukjambe

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17382.JPG

    KARAWANG-Tersedianya sumber daya manusia yang memiliki akhlak yang baik dan cerdas sebagai salah satu yang akan mendukung tercapainya visi dan misi Karawang Yang Maju, Mandiri, Adil dan Makmur. Upaya yang dilakukan pemerintah Kabupaten Karawang untuk mewujudkan harapan tersebut adalah meningkatkan kualitas dan kuantitas sarana prasaran pendidikan, maka salah satunya dilakukan peletakan batu pertama pembangunan SMAN 1 Telukjambe Barat, pada Jum’at (13/5).

    Peletakan batu pertama dilakukan oleh Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari, S.Ag yang didampingi oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Karawang Sri Rahayu, Camat Telukjambe Barat, Ketua APDESI Karawang, dan Kepala Desa Wanasari.

    Lahan untuk membangun sekolah ini merupakan bantuan dari CSR PT. Bintang sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan, tanah seluah 3.5 hektar untuk membangun sekolah ini juga merupakan daya dan upaya dari pihak Desa dan Kecamatan setempat. “Tentunya ini harus diapresiasi atas nama pemerintah Kabupaten Karawang menghaturkan terima kasih,” ujar Jimmy dalam sambutannya.

    Pemkab Karawang sekarang ini sedang berusaha meningkatkan pembangunan dalam segala hal melalui bantuan CSR Perusahaan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas agar tercapainya kesejahteraan masyarakat Karawang. “Pemkab Karawang mengoptimalkan semua perusahaan yang ada di Kabupaten Karawang dalam dana CSR, sehingga nantinya seluruh masyarakat merasakan keberadaan Industri yang ada di Karawang.” lanjut Jimmy.

    Tentunya hal ini juga menjadi harapan agar semua pembangunan yang ada di Kabupaten Karawang dapat dirasakan  seluruh masyarakat Karawang, “Nantinya Pemkab Karawang tidak memerima dana CSR Perusahaan, tetapi memberikan program bagi perusahaan seperti contoh membangun RKB (Ruang Kelas Baru) sebanyak berapa lokal dan boleh diberi nama perusahaannya,” Tandas Kang Jimmy.

    Terakhir Wakil Bupati Karawang mengajak kepada semua siswa agar selalu mentaati orang tua, menghormati guru dan harus mewajibkan dalam satu hari minimal membaca buku 30 menit agar menambah ilmu pengetahuan yang dimiliki, “Saya juga menerapkan ini kepada anak saya, agar lama-lama menjadi sebuah kebiasaan,” ujar Jimmy.

    Dalam kesempatan tersebut turut hadir pula Kepala Desa Karangligar, perwakilan dari Disdikpora Kab. Karawang, perwakilan dari Muspika setempat, Kepala SMAN 1 Telukjambe Barat beserta Dewan Guru.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus