Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Mentan Lauching Toko Tani Indonesia, di Bandung

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17390.jpg


    BANDUNG-Mentri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman me-launching pengembangan usaha masyarakat melalui "Toko Tani Indonesia", pada Minggu (16/5) bertempat di area Car Free Day Jl. Dago Bandung. Turut mendampingi menteri, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.

    Menurut Mentan Andi, bahwa dibentuknya Toko Tani Indonesia dimaksud untuk membantu stabilisasi pasokan dan harga pangan. "Dengan demikian, kedepannya, pihak Pemerintah tidak perlu melakukan operasi pasar, tetapi cukup ada di Toko Tani Indonesia", ujarnya.

    Menurut informasi yang diperoleh dari Kementrian Pertanian RI, bahwa saat ini telah terbentuk 200 Toko Tani Indonesia yang sudah beroperasi sejak Januari 2016. Jumlah toko tani tersebut berada di wilayah Pulau Jawa.

    Gubernur Ahmad Heryawan menyatakan dukungannya dengan kehadiran Toko Tani Indonesia. Dengan sering meningkatnya harga-harga pangan, itu salah satunya disebabkan banyak mata rantai yang harus dilalui. Ada sekitar sembilan mata rantai yang dilalui dari distribusi produk pangan hingga bila sampai di konsumen harganya mahal. Maka kini kita putus mata rantai itu hanya sekitar tiga mata rantai saja, ungkapnya.

    Usai launching Toko Tani Indonesia, Mentan Andi Amran didampingi Gubernur meninjau pasar murah pangan dan ikut memberikan layanan kepada masyarakat yang akan membeli produksi pangan. Di pameran tersebut, pihan Toko Tani Indonesia menjual beras dengan harga Rp 7.500/Kg dijual dalam kemasan 5 Kg. Beras ini berkualitas baik dan diproduksi oleh "Ciherang".

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus