Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Operasi Patuh Lodaya 2016, Polres Subang Kerahkan 326 Personil Gabungan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17422.jpg

    SUBANG - Dalam rangka meningkatkan kesadaran keselamatan berlalu-lintas dan cipta kondisi menjelang Ramadhan dan Idul Fitri, Polres Subang melaksanakan Operasi Patuh Lodaya 2016. Menurut Kapolres Subang, AKBP Agus Nupatria sebagaimana disampaikan Kasubag Humas, AKP Darmono pihaknya menurunkan 326 personil gabungan yang terdiri dari Polisi, TNI, Dishub dan Sat Pol PP.

    “Pada operasi kali ini akan dilakukan penindakan langsung yang diserahkan pada penegak hukum terkait,” ujar Darmono, Senin (16/5/2016).

    Selanjutnya kata Darmono, Operasi Patuh Lodaya 2016 sebagai pelaksanaan Instruksi Presiden RI yang meliputi 5 pilar yaitu: manajemen keselamatan jalan, kemudian jalan yang berkeselamatan, kendaraan yang berkeselamatan, perilaku pengguna jalan yang berkeselamatan dan kelima penanganan pra maupun pasca kecelakaan.

    Latar belakangnya masih banyak yang belum sadar akan ketaatan pada aturan lalu-lintas. Diantaranya mengenakan helm. Hanya mengenakakan helm sampai pukul 4 sore. "Kami harapkan dengan operasi ini bisa meningkatkan kesadaran berlalu-lintas yang efeknya meningkatkan keselamatan berlalu-lintas," jelasnya.

    Khususnya di wilayah Hukum Polres Subang trend angka kecelakaan menunjukkan penurunan. Sehingga dengan adanya Operasi Patuh yang berkesinambungan bisa makin meminimalisir angka kecelakaan.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus