Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Anggota Komisi II Dukung Toko Tani Indonesia

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17464.jpg

    BANDUNG- Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, Dadang Kurniawan, S.IP menyatakan pihaknya mendukung program Pengembangan Usaha Pangan Masyarakat (PUPM) melalui kegiatan Toko Tani Indonesia yang dilaunching oleh Menteri Pertanian Amran Sulaiman bersama Gubernur Jawa Barat, H. Ahmad Heryawan di Car Free Day, Jalan Dago, Kota Bandung, Minggu (15/5) lalu.

    “Program itu sangat bagus, efektif untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan diharapkan kegiatan Toko Tani Indonesia ini dapat mengatasi harga beras yang seringkali mengalami fluktuasi,” kata Dadang Kurniawan, S.IP di ruang kerjanya, Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (17/5).

    Dadang mengharapkan, untuk ke depan komoditas yang dijual oleh Toko Tani Indonesia itu, tidak hanya beras, melainkan juga komoditas pangan lainnya, seperti sayur-sayuran, telor, minyak goreng, daging, gula dan lain-lain, kebutuhan pangan masyarakat. Sehingga bantuan dari pemerintah pusat untuk PUPM itu tidak hanya menyentuh gabungan kelompok tani padi saja, melainkan juga dapat menyentuh kelompok tani lainnya, seperti kelompok tani sayuran di daerah Selatan Kabupaten Bandung dan Kabupaten Garut.

    “Tapi, pengaturan dan pengawasannya tentu harus lebih detail lagi, sehingga program tersebut manfaatnya betul-betul dirasakan oleh masyarakat,” kata anggota Komisi II DPRD Jawa Barat dari Fraksi Gerindra itu. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus