Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Di Subang Baru 16 SKPD Miliki Web

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17484.jpg

    SUBANG-Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kabupaten Subang yang memiliki website baru 16 SKPD. Menurut Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informastika (Kominfo) Kabupaten Subang, Cecep Supriatin, membuat masyarakat sulit untuk meminta informasi mengenai pemerintahan.

    ”Sehingga  tidak menutup kemungkinan bila ada masyarakat yang menginginkan informasi terkait dengan pemerintahan akan sulit dan memberikan peluang untuk terus bertanya dan datang langsung ke  skpd terkait,” ujarnya saat memberikan sambutan pada Rapat Koordinasi Pendayagunaan Website subang.go.id di Kabupaten Subang, Kamis (19/5/2016).

    Padahal, kata Cecep melalui website penyampaian informasi bisa lebih efektif dan mudah diakses. Olehkarena itu dimasa depan Kabupaten Subang dapat menginformasikan data yang  terbaru dan benar.

    Harapanya dengan rapat ini merupakan awal untuk perbaikan informasi tentang pemerintahan kepada masyarakat umum.

    Pada kesempatan tersebut menurut narasumber Samsun H. MT, memamaparkan tentang metode pengelolaan website yang terbagi dalam 2 jenis yaitu sentralisasi yang pengelolaannya terpusat oleh Dinas Komunikasi dan Informatika. Kedua desentralisasi, yaitu pengelolaannya diserahkan pada masing-masing SKPD.

    Diuraikan mengenai kelebihan dan kekurangan antara kedua jenis pengelolaan tersebut. Diantaranya kelebihan dari sentralisasi ialah lebih sedikit melibatkan SDM dan memperkecil kemungkinn duplikasi data. Sedangkan keunggulan dari desentralisasi ialah pertanggungjawaban tersebar sehingga mengurangi beban dan pengelolaan lebih bebas oleh masing-masing SKPD.

    Pada rapat tersebut dihadiri oleh skpd/kecamatan se-Kabupaten Subang

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus