Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Antisipasi Gejolak Harga, OPM Kembali Akan Digelar

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17492.jpg

    BANDUNG-Merujuk kepada pengalaman di tahun-tahun sebelumnya, menjelang Bulan Ramadhan dan Hari Besar Keagamaan, harga barang pokok sudah menjadi  tradisi mengalami kenaikan.

    Agar barang tetap stabil, Operasi Pasar Murah (OPM) kembali akan digelar, papar Kadis Perindag Jabar, Hening Widiatmoko dalam keterangannya kepada jabarprov.go.id, Jum’at (20/5).

    Menurut Hening, untuk mengantisipasi melonjaknya harga yang tidak terkendali, dengan berkoordinasi dengan lembaga yang menangani bidang pertanian, stok dari berbagai jenis barang sudah disediakan dalam jumlah yang cukup,.

    Satu masalah yang menjadi perhatian adalah soal distribusi barang. Untuk mengamankan distribusi.

    OPM untuk pengendali harga rencananya akan dilaksanakan seminggu setelah Ramadhan dan seminggu menjelang Hari Raya Idul Fitri

    OPM, akan dilaksanakan Kabupaten/Kota  yang mengajukan OPM. OPM tersebut, akan bekerja sama dengan pihak Bulog. Dari jenisnya, komoditas Daging, Sapi, Minyak Goreng dan beras akan dijual dalam kegiatan OPM.

    Melalui dukungan APBD Provinsi Jabar tahun 2016, dana untuk OPM mencapai Rp. 15 miliar. Beberapa Kabupaten/Kota, ujar Hehing sejak 1 bulan lalu sudah mengajukan OPM. (NR)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus