Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kejahatan Seksual Harus Tindak Tegas Penyebabnya

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17515.jpg

    SUBANG - Maraknya kejahatan seksual dengan pelaku anak dibawah umur, kata menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, perlu melihat dari hulunya (penyebabnya).

    ”Tetapi juga harus melihat dari hulunya juga. Apa penyebabnya. Pendidikan mungkin, teknologi, alkohol (atau) narkoba. Dari hulunya harus dilakukan penindakan yang tegas,” ujarnya disela-sela kegiatan Peresmian Gedung Olahraga (GOR) Pesatren Al-Ishlah Desa Jatireja Compreng Subang, Minggu (22/5/2016).

    Khususnya masalah pengaruh minuman beralkohol, kata Imam perlu pemilihan yang tegas, jelas dan nyata.

    “Mungkin di daerah-daerah tertentu bisa tetapi harus dibatasi (dengan tegas),” ujarnya lagi.

    Untuk mengaturnya harus berupa kebijakan Nasional berupa Undang-Undang.

    ”Saya rasa bukan hanya Perda itu harus ada kebijakan Nasional berupa Undang-Undang. Jadi kita tidak setengah-setengah (dalam menentukan) pengecualian di daerah-daerah mana saja yang memungkinkan. Tetapi itu pun dibatasi tidak seperti sekarang diedarkan seperti sekarang terjadi,” bebernya.

    Mengenai upaya pembatasan peredaran minuman beralkohol, lanjut Imam bisa seperti pembatasan yang pernah dilakukan oleh Menteri Perdagangan yang melarang penjualan minuman beralkohol di supermarket-supermarket.

    ”Makanya saya dulu setuju dengan Menteri Perdagangan yang melarang peredaran alkohol di toko-toko Supermarket-supermarket,” pungkasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus