Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub di Pesta Rakyat Panen Kopi Garut

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17540.jpg

    GARUTKAB-Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar ikuti kegiatan Pesta Rakyat Panen Kopi di Perkebunan Cisonari, Kampung Cikandang Desa Margamulya Kec. Cikajang Garut, Selasa (24/5).

    Dalam kesempatan pesta rakyat panen kopi itu hadir beberapa unsur perbankan dibawah koordinasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jabar,dan Bupati Garut, Budiman.

    Hadirnya perbankan seperti : Bjb, BRI, dan BNI dimaksudkan memberikan kredit lunak kepada para petani kopi di Kab. Garut. Salah satu kredit lunak diberikan, yaitu dari BRI kepada salah seorang petani dengan nilai Rp 50 juta yang bunga kreditnya sebesar 9 persen/tahun.

    Wagub Jabar Deddy Mizwar sangat berharap para petani kopi di Garut bisa menghasilkan kopi kelas dunia, sehingga oleh karena itu, "saya ajak unsur perbankan ke daerqah ini (Garut) untuk membantu permodalan para petani dengan bunga kredit ringan.

    Wagub menyatakan penghargaannya kepada unsur perbankan dan OJK yang bersedia memberikan kredit kepada petani kopi di Garut. "Mudah-mudahan dengan kredit ringan ini, dapat meningkatkan kualitas dan produktifitas kopi di Garut.

    Sebagai wujud keseriusan para bank membantu petani kopi, dilakukan penandatanganan dalam poster berupa "aksi nyata". Penandatanganan dilakukan oleh Wagub, Bupati Garut, para direktur bank BRI, BNI dan bjb.

    Panen raya kopi yang dihasilkan salah seorang petani di Perkebunan Cisaroni bisa menghasilkan sebanyak 20 ton kopi. Umumnya, hasilnya ada yang diekspor dan dipasar di dalam negeri. Jenis kopi yang banyak ditanam adalah kopi Arabika dan sebagian kopi Robusta.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus