Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PNS Jadi Pionir Penanganan Lingkungan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17580.jpg

    KAB BANDUNG- Bupati Bandung H. Dadang Mochamad Naser, SH, S.Ip, M.Ipol mengajak kepada seluruh jajaran PNS diwilayahnya untuk menjadi pionir sekaligus teladan dalam penanganan sanitasi lingkungan bagi warga yang lain. 

    Hal itu ditegaskan, mengingat penanganan lingkungan menyangkut pula dengan gaya hidup dan peradaban manusia.

    Mengajak masyarakat untuk peduli terhadap kesehatan lingkungan, ternyata tidak cukup hanya dengan bicara namun harus dengan praktek nyata dan bisa dilihat agar jadi contoh..ungkap Dadang Naser seusai mengambil sumpah 195 pegawai negeri sipil (PNS) dilingkungan Pemkab Bandung yang dipusatkan di Gedung Korpri-Soreang, rabu (25/5). Turut hadir Sekretaris Daerah Kab. Bandung yang juga Ketua Korpri Ir. H. Sofian Nataprawira, MP.

    Dadang mengakui, pembangunan lingkungan diwilayahnya masih memerlukan perhatian yang sangat serius dan perlu melibatkan semua elemen masyarakat termasuk didalamnya jajaran PNS. Ia mencontohkan, kondisi aliran Sungai Citarum kini dalam keadaan memprihatinkan, disamping kebiasaan warga yang kerap membuang sampah seenaknya. Armada sampah yang kita miliki sangat terbatas, sementara volume sampah yang mesti dibuang ke TPA begitu banyak termasuk sampah gundukan sampah yang dibuang sembarangan oleh warga ..kata Dadang.

    Karena masih memerlukan perhatian yang serius, pembangunan lingkungan kata Dadang menjadi salah satu fokus dalam perencanaan pembangunan lima tahun ke depan. Mulai dari penanggulangan pencemaran, konservasi hutan, penanganan lahan kritis dan pengelolaan sampah.

    Pada bagian lain, Dadang Naser meminta kepada para PNS yang baru diangkat untuk selalu memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Karena menurutnya, tuntutan masyarakat kini sudah semakin tinggi. Mulai dari pelayanan KTP, KK, perijinan dan sejenisnya. Namun ia mengingatkan, pelayanan maksimal bisa terwujud, manakala aturan pelaksanaannya dikuasasi dan dipahami. Pahami dulu aturannya, sehingga dalam memberikan informasi kepada masyarakat bisa lancar dan dimengerti..harapnya.. ke 195 PNS yang baru diangkat sumpahnya tersebut, sebagian merupakan tenaga dokter, para medis, guru dan tenaga teknis yang akan disebar diseluruh wilayah Kabupaten Bandung.

    Berdasarkan data yang ada, jumlah PNS di Kabupaten Bandung sampai akhir tahun 2015 tercatat 19.778 orang. Dari jumlah tersebut sebagian besar merupakan tenaga pendidik atau guru mulai tingkat SD hingga SMU.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus