Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Workshop Implementatif Cara Menulis Esai

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17587.jpg

    BANDUNG-Badan Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Bapusipda) Provinsi Jawa Barat melalui Bidang Deposit dan Pengolahan Bahan Perpustakaan akan menggelar Workshop Implementatif Cara Menulis Esai di Gedung Bapusipda Jabar, Jalan Kawaluyaan Indah II Nomor 4, Kota Bandung, tanggal 1 Juni 2016.

    “Kegiatan Workshop ini digelar sebagai upaya Badan Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Jawa Barat dalam peningkatan implementasi layanan perpustakaan deposit bagi masyarakat,” kata Kepala Bidang Deposit dan Pengolahan Bahan Perpustakaan Bapusipda Provinsi Jawa Barat, Dr.Hj. Oom Nurrohmah, Msi di ruang kerjanya, Gedung Bapusipda Jabar, Jalan Kawaluyaan Indah II Nomor 4, Kota Bandung, Rabu (25/5) kepada jabarprov.go.id.

    Menurut Hj. Oom, layanan perpustakaan tidak hanya sebatas layanan baca dan pinjam bahan bacaan saja, melainkan juga layanan implementasi hasil bacaannya.

    “Agar koleksi tentang Jawa Barat ini terimplementasikan oleh pengguna, maka digelarlah kegiatan workshop ini,” katanya.

    Workshop yang akan dipandu oleh pakar penulisan esai tersebut, menurut Hj. Oom, akan diikuti oleh sebanyak 50 orang peserta. Mereka adalah para sosialisator dari perpustkaan masyarakat yang telah memiliki program menulis dari kabupaten/kota di Jawa Barat.

    “Diharapkan, para sosialisator tersebut, akan mensosialisasikan atau menularkan ilmunya di tempatnya masing-masing,” katanya.

    Setelah mengikuti workshop cara menulis esai tersebut, menurut Hj. Oom, para peserta akan membentuk komunitas atau group penulis esai media online dan akan terus dipandu dan diarahkan oleh Bapusipda Jabar.

    “Tujuan jangka pendeknya, para peserta terampil menulis esai secara umum, tujuan jangka menengahnya, mereka terampil menulis esai dalam bidang budaya dan tujuan jangka panjangnya, mereka dapat menulis buku,” katanya (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus