Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Meta Data Seni Budaya Selesai Tahun 2018

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17588.jpg

    BANDUNG-Balai Pengelolaan Taman Budaya Disparbud Jabar, kini sedang menyiapkan meta data seni budaya Jawa Barat secara lengkap, termasuk deskripsi, visualisasi dan mappingnya. Diharapkan meta data tersebut selesai dan siap diluncurkan pada tahun 2018.

    “Insya Allah, keinginan kita mulai tahun 2018 meta data itu bisa kita luncurkan. Mudah-mudahan terwujud. Jadi, kalau misalnya orang Belanda ingin mengetahui tentang tari topeng, tinggal klik saja di internet, nanti akan tersaji data tentang tari topeng secara lengkap,” kata Kepala Balai Pengelolaan Taman Budaya Disparbud Jabar, Drs.Rd. Moch. Darajatun, Msi kepada jabarprov.go.id, Rabu (25/5).

    Untuk mewujudkan meta data seni budaya Jawa Barat secara lengkap itu, kata Darajatun, pihaknya terus melengkapi data-data seni budaya Jawa Barat. Dalam meta data itu, nantinya, akan tersaji tentang deskripsi setiap jenis seni budaya Jawa Barat, termasuk visualisasinya, peta lokasi asal daerahnya, termasuk petunjuk perjalanan untuk menuju lokasi tersebut. Bahkan juga akan dilengkapi dengan data alat atau sarana transportasinya serta data tentang penginapan atau rumah makan di sekitar lokasi seni budaya itu berada.

    “Dengan adanya meta data seni budaya secara lengkap itu, diharapkan akan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan luar negeri ke Jawa Barat,” katanya. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus