Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Unit Pengumpul Zakat Unpad

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17683.jpg

    BANDUNG-Ketua Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Jawa Barat KH. Arif Ramdani, MH telah mengukuhkan pengurus Unit Pengumpul Zakat Universitas Padjadjaran. Pengukuhan ini dilakukan dalam acara Menyambut Ramadhan 1437 H di Grha Sanusi Hardjadinata Unpad, Jln. Dipati Ukur No. 35 Bandung, Kamis (2/06).

    “Unit Pengumpul Zakat tersebut memiliki tugas antara lain melakukan sosialisasi dan edukasi zakat di lingkungan Unpad, memberikan konsultasi zakat, melakukan registrasi calon muzakki, menyerahkan data muzakki ke Baznas Provinsi Jawa Barat, menerima pembayaran zakat dan menyerahkan ke Baznas Provinsi Jawa Barat, serta membantu Baznas Provinsi Jabar dalam pendistribusian dan pendayagunaan zakat,” ujar KH. Arif.

    Dalam kesempatan tersebut, secara simbolis dilakukan penyerahan Nomor Pokok Wajib Zakat kepada keluarga besar Unpad yang diwakili oleh Rektor Unpad, Prof. Tri Hanggono Achmad dan Ketua Ikatan Alumni Unpad, Hikmat Kurnia.

    “Sekarang paling tidak ada jaminan, bahwa hal yang wajib dari pendapatan profesi kita, tidak perlu dihitung-hitung lagi, nanti secara otomatis terbayarkan,” kata Rektor Unpad, Prof. Tri Hanggono Achmad dalam sambutannya.

    Adapun para pengurus yang dilantik yaitu Dr. Gigin Ginanjar Kamil Basar, S.Sos., M.M sebagai Ketua, Dr. Dudi, M.Si. sebagai Sekretaris, Dr. Risna Reesnawati, S.Sos., M.P. sebagai Bendahara, Dr. H. Hasbini, M.Ag. sebagai Koordinator Bidang Pengumpulan, Zaenal Muttaqin, S.Sos., M.Si. sebagai Koordinator Bidang Pendistribusian dan Pemberdayaan, dan Drs. Slamet Usman Ismanto, M.Si sebagai Koordinator Bidang Perencanaan dan Informasi.jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus