Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Aher Susuri Citarum, Beberesih Citarum

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17690.jpg

    KAB.BANDUNG–Gubernur Jabar Ahmad Heryawan bersama jajaran Kodam III Siliwangi menyusuri Citarum mulai dari Bojong Citepus Kecamatan Dayeuhkolot hingga ke Katapang Kabupaten Bandung sepanjang kurang lebih 5 Km, Kamis (2/6).

    Penyusuran yang dilakukan dengan menggunakan perahu karet bermotor itu dilakukan dalam pelaksanaan Gerakan Gotong Royong Beberesih Citarum dalam program Citarum Bestari.

    “Mari kita wujudkan mimpi kita untuk mengembalikan Citarum menjadi bersih kembali. Dengan program Citarum Bestari, kita berharap Citarum menjadi bersih kembali dan dapat kita manfaatkan airnya dan nikmati keindahannya” ujar Ahmad Heryawan di hadapan warga Katapang sesaat setelah turun dari perahu.

    Gubernur meminta pada masyarakat untuk mulai mencintai Citarum dengan tidak membuang apapun ke sungai.

    “Jangan buang apapun ke sungai, Citarum bukan tempat sampah, tetapi sungai yang bisa kita manfaatkan airnya. Harus kita mulai sekarang, oleh karena itu Pemerintah Provnsi menggandeng TNI dan Polri juga komunitas masyarakat penggiat lingkungan untuk membersihkan, mengawasi dan melestarikan Citarum” katanya.

    Gotong Royong Beberesih Citarum dimulai 2 Juni hingga 9 Juni dengan melibatkan lebih dari 12 ribu personil dari TNI, Polri, Pemerintah dan komunitas masyarakt Eco Village. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus