Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kota Bandung Segera Lakukan E-Budgeting

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17785.jpg

    BANDUNG-Pemerintah Kota Bandung dalam waktu dekat berencana menerapkan E-Budgeting dalam setiap penganggaran program-program yang akan dilakukan.

    Walikota Bandung, Ridwan Kamil mengatakan, penerapkan e-budgeting dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya anggaran yang tidak jelas.

    “Dengan e-budgeting tidak ada lagi anggaran siluman, tidak ada lagi proyek  yang tidak detail atau proyek dikira-kira,” ujarnya.  

    Menurut Walikota, dengan e-budgeting pihaknya akan mempunya instrumen untuk melakukan pengecek program yang menghambur-hamburkan uang dan juga mengecek mana yang efisien.

    “Kalau dulu tidak ada instrumennya, hanya mengandalkan laporan dari bawah yang jumlahnya ribuan kegiatan,” ucap Walikota, kepada wartawan Rabu (09/06).

    Walikota mengatakan, saat ini kita sudah menggunakan sistem smart city, sehingga jika kita ingin mengetahui program dan anggarannya, tinggal di klik.

    “Alhamdulillah, per hari ini sudah 80% yang menginput dan target 20% lagi diperiksa sehingga tahun 2017 sudah berjalan,” katanya. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus