Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Irfan Suryanagara: DPRD Jabar Terbuka Terhadap Setiap Kritik

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Dialog-DPRD-dan-Pers.jpg

    BANDUNG- Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ir. Irfan Suryanagara menyatakan, DPRD Jawa Barat terbuka terhadap setiap kritisi, masukan ataupun informasi terkait pelaksanaan tugas dan fungsi yang diembannya.

    “Kami sangat menyadari salah satu fungsi media sebagai alat kontrol sosial yang dapat saja melakukan kritik, bahkan kritik yang dilakukan oleh media tersebut bisa dianggap sebagai bagian dari kedewasaan politik,” katanya pada acara Dialog/Hearing DPRD Provinsi Jawa Barat dengan Pimpinan Redaksi dan Wartawan Media Cetak dan Media Elektronik di Loby Ruang Sidang DPRD Jawa Barat, Jum’at (25/2).

    Namun sebagai mitra, lanjut Irfan,  DPRD Jabar dan insan pers harus benar-benar mampu bekerja sama dengan baik dalam posisi dan sikap saling menghormati dan menghargai mitra masing-masing, serta professional dan proporsional,” katanya.

    Bagi DPRD Jawa Barat, jelas Irfan, fungsi media massa sebagai elemen penyampai pesan-pesan kepada dan dari khalayak sangat strategis dalam mendukung tugas dan fungsi DPRD. Melalui media massa lah, DPRD Jabar mengetahui apa yang menjadi aspirasi serta permasalahan yang dihadapi masyarakat, sehingga DPRD bisa mengambil suatu kebijakan yang selaras dengan apa yang dibutuhkan masyarakat.

    “Melalui media massa pula kami bisa menyampaikan pencapaian yang telah kami capai sehingga masyarakat sebagai konstituen bisa memberikan penilaian terhadap kinerja yang kami capai. Namun media massa pula yang terkadang menempatkan kami dalam posisi tersudut karena pemberitaan yang kurang seimbang sehingga mempengaruhi penilaian masyarakat terhadap DPRD secara keseluruhan,” katanya. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus