Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Skema Pengoperasian Bus Berbasis Jadwal

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17800.jpg
    foto :jabar.tribunnews.com

    BANDUNG-Perusahaan Umum (Perum) DAMRI Cabang Kota Bandung berencana melakukan ujicoba skema pengoperasian bus yang berbasis jadwal.

    GM DAMRI Cabang Bandung, Indra Darmawan mengatakan, pengoperasian bus DAMRI dengan skema terjadwal ini sebagai bentuk pelayanan prima angkutan perkotaan.

    “Kita harapkan dengan skema ini, operasional bus DAMRI terjadwal sesuai dengan waktu yang telah ditentukan,” ucapnya.

    Menurut Indra, dengan skema ini nantinya masyarakat akan mengetahui keberangatan dan kedatangan bus sehingga mereka bisa mengatur waktu aktivitasnya.

    “Kalau sudah terjadwal,  datang bus jam berapa, sehingga kita tahu di shelter nunggu jam berapa, dan setiap bus akan berhenti di halteu sehingga  penumpang tidak bisa naik/ turun bus di sembarang tempat,"ucapnya.

    Indra mengatakan, ada tiga trayek bus DAMRI yang akan diujicobakan dengan sistem ini, yaitu jurusan Cicaheum-Cibeureum, Cicaheum-Leuwi Panjang dan Cibiru-Kebon Kalapa, dengan waktu ujicoba mulai tanggal 15 Juni  hingga 29 Juni mendatang.

    “Rute Cicaheum-Cibeureum  ada 23 unit bus yang dioperasikan, Cicaheum-Leuwi Panjang  23 unit dan Cibiru-Kebon Kalapa ada 24 bus, bus akan mulai beroperasi  pukul 05.00 WIB dengan jarak antara bus 5 menit serta 2 menit menunggu,” tuturnya.

    Indra menambahkan, untuk tiga rute ini nantinya akan menggunakan bus baru bantuan dari pemerintah pusat sebanyak 70 unit bus.

    “Bus baru ini memiliki kapasitas 80 orang dengan perincian 30 tempat duduk dan 50 berdiri, setelah ujicoba bus yang lama akan ditarik,” katanya. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus