Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PSSI Diminta Segera Siapkan Timnas Piala AFF 2016

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17806.jpg

    BANDUNG-Anggota Komisi X DPR RI Surahman Hidayat mengingatkan PSSI agar segera membentuk Timnas Sepakbola untuk mengikuti kejuaraan Piala AFF 2016 di Myanmar dan Filipina.

    “PSSI harus bekerja lebih keras untuk berprestasi, karena hampir satu tahun dibekukan oleh Kemenpora. Posisi Indonesia saat ini berada di peringkat 185 rangking FIFA, jauh di bawah Filipina (116), Thailand (119), Vietnam (144), Singapura (148), Myanmar (166), Malaysia (174) bahkan di bawah Timur Leste (175),” kata Surahman dalam siaran pers yang diterima jabarprov.go.id, Sabtu (11/6)

    Surahman menjelaskan saat ini posisi Indonesia di rangking FIFA tersebut mengalami penurunan. Hal itu dikarenakan pembekuan PSSI, yang tentu membuat rival negara lain lebih percaya diri menghadapi Timnas Indonesia.

    “PSSI harus mampu membawa Timnas keluar sebagai juara, hal ini tentunya menjadi kado manis rakyat Indonesia yang telah haus gelar prestasi sepakbola. Apalagi dengan kondisi ekonomi yang belum beranjak membaik, gelar juara piala AFF bisa menjadi hiburan bagi masyarakat Indonesia,” jelas Legislator PKS dari Daerah Pemilihan Jawa Barat X ini.

    Oleh karena itu, Surahman mengingatkan agar Timnas Indonesia segera dibentuk, dan melakukan training camp dengan agenda uji coba yang jelas di bawah kepemimpinan pelatih lokal yang memahami karekter bermain para pesepak bola Indonesia.

    “Pelatih lokal memiliki kualitas yang tidak kalah dengan pelatih asing, bahkan mereka memiliki pengetahuan dan ikatan emosional yang lebih kuat dengan pesepak bola Indonesia. Sehingga pelatih lokal lebih dapat berkomunikasi dengan baik dan menerapkan strategi yang tepat dengan karakter bermain Timnas,” jelas Surahman.

    Selain itu, PSSI perlu juga mengirim tim untuk memantau kekuatan Thailand, Singapura, Vietnam dan Malaysia. Oleh karena, 4 (empat) negara tersebut diyakini akan menjadi rival kuat di Piala AFF, ditambah latar belakang Malaysia sebagai tuan rumah. Surahman berharap tim ini akan berfungsi untuk memberikan masukan tentang informasi kekuatan dan strategi bermain mereka kepada tim pelatih.

    Dikatakan, kejuaraan yang berlangsung dua tahun sekali tersebut, kali ini akan berlangsung mulai 19 November hingga 17 Desember 2016. Hingga saat ini, pencapaian terbaik Timnas Indonesia hanya menjadi runner-up Piala AFF pada tahun 2000, 2002, 2004, dan 2012. Sehingga, belum pernah sama sekali menjuarai kejuaran level ASEAN tersebut.

    “Gelar juara piala AFF menjadi dambaan para pecinta sepak bola Indonesia, saya yakin dengan semangat, kerja keras, dan daya juang tinggi kita bisa menggapainya” katanya.  (Adi)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus