Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bulog Sediakan Daging Ayam OPM Rp 31.000/Kg

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17808.jpg

    BANDUNG-Kepala Bulog Divre III Jawa Barat, Alip Affandi mengatakan, selain menyediakan komoditas daging sapi, beras, minyak goreng, gula pasir, bawang merah dan bawah putih, pihaknya juga menyediakan daging ayam untuk operasi pasar murah (OPM) pada bulan Ramadhan tahun ini.

    “Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Jawa Barat, kami menyediakan stok daging ayam dengan jumlah yang cukup banyak. Daging ayam ini akan didistribusikan dalam operasi pasar murah di seluruh Jawa Barat,” kata Alip Affandi kepada wartawan, Jum’at (10/6).

    Alip menjelaskan, saat ini daging ayam di pasaran dijual dengan harga rata-rata Rp 36.000 per kilogram. Harga tersebut cukup tinggi dan banyak dikeluhkan oleh masyarakat. Sedangkan Bulog Jabar dalam operasi pasar murah akan menjual daging ayam dengan harga Rp 31.000 per kilogram.

    “Dengan harga tersebut diharapkan masyarakat bisa membeli daging ayam dengan harga terjangkau. Apalagi pada bulan Ramadhan dan Idul Fitri, kebutuhan daging ayam meningkat,” katanya.

    Adanya operasi pasar murah daging ayam dari Bulog Divre III Jabar di pasar-pasar dengan harga Rp 31.000 per kilogram mendapat sambutan baik dari kaum ibu. Kaum ibu tersebut mengaku terbantu dengan adanya operasi pasar murah yang menjual daging ayam dengan harga Rp 31.000 per kilogram.

    “Harga daging ayam di pasar-pasar di Kota Bandung, saat ini rata-rata Rp 37.000 per kilogram. Apalagi di tingkat pedagang sayur keliling bisa mencapai Rp 38.000 per kilogram,” kata Salamah (36), warga Kelurahan Cijerah, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung, kepada jabarprov.go.id, Sabtu (11/04). (Adi)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus