Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Yayasan Tionghoa Silaturahmi Dengan Pesantren

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17813.jpg

    BANDUNG-Bulan Ramadhan, salah satu Yayasan yang didirikan kalangan Tionghoa yaitu Yayasan Sosial Priangan yang nota bene di anggota dalam yayasan tersebut berasal dari berbagai agama, dalam menyambut Bulan Ramadhan mengggelar Silaturahmi dengan kalangan Pesantren.

    Silaturahmi, ini merupakan bentuk komitmen keturunan Tionghoa untuk membangun toleransi dan kebersamaan dengan masyarakat dari antar umat Agama dalam wadah NKRI. Hal demikian, diungkapkan Pengurus Yayasan Sosial Priangan, Tjutju Widjaya  dalam keterangannya kepada wartawan di Kantor Yayasan Sosial Priangan , Jalan Nana Rohana Kota Bandung, Sabtu (11/6).

    Tjutju, lebih lanjut memaparkan silaturahmi diantaranya dilaksanakan melalui kegiatan pertandingan persahabatan  Xiang Qi antara siswa Pesantren dengan siswa sekolah umum. Adapun sekolah umum yang diikutsertakan diantaranya ada dari sekolah yang dikelola pendidikan Kristen

    Kegiatan tersebut, dimaksudkan untuk memupuk toleransi  dan membina kerukunan umat beragama terutama di kalangan generasi muda.

    Menyambut Bulan Ramadhan, ujar Tjutju Yayasan Sosial Priangan sudah menjadwalkan adanya kegiatan sosial lain yaitu pembagian sembako bagi kalangan masyarakat kurang mampu.  (NR)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus