Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Imam Masjid Al Aqso Kunjungi Museum KAA

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17819.jpg

    BANDUNG–Imam besar Masjid Al Aqso Palestina, Syeikh Ikrimah Shabri dalam kegiatannya selama 2 hari di Bandung mengunjungi Museum KAA di Jl. Asia Afrika Bandung, Minggu (12/6).

    Syeikh Ikrimah tampak antusias melihat foto-foto yang terpajang di museum tentang peristiwa KAA 1955.

    Dalam jumpa pers setelah kunjungan, Syeihk Ikrimah Shabri menegaskan, rakyat Palestina adalah negara pertama  yang mengakui kemerdekaan Indonesia 1945 lalu, dan kini saatnya Palestina juga meminta dukungan pada rakyat Indensia untuk kemerdekaannya dari penjajahan Zionis Israel.

    “Jangan khawatir tentang kehidupan rakyat Palestina seperti saat melaksanakan ibadah puasa Ramadhan sekarang, kami tidak kelaparan, kami cukup, yang kami butuhkan saat ini hanyalah kemerdekaan kami sebagai bangsa yang berdaulat” ujarnya dalam bahasa Arab yang diterjemahkan oleh penterjemaah dari Komite Nasional Untuk Rakyat Palestian (KNRP) Jawa Barat.

    Syeihk Ikrimah justru meminta dukungan dari negara-negara non Arab lebih banyak, karena dari negara-negara Arab termasuk Arab Saudi sendiri tidak banyak berbuat untuk Palestina.

    “Arab Saudi tidak berbuat banyak untuk Palestina, jangankan untuk Palestina, untuk melindungi masjid Al Aqso sendiri dari gangguan tentara Israel, Arab Saudi tidak bisa berbuat banyak” jelasnya.

    Dukungan yang diharapkan adalah dukungan moril, bukan dukungan logistik. Meski memang diperlukan logistik tetapi dukungan moril untuk kemerdekaan rakyat palestina itu yang terpenting, menurut Syeikh Ikrimah Shabri. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus