Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Evaluasi Secara Komprehensif Kegiatan PUPM

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17866.jpg

    BANDUNG- Kepala Badan Ketahanan Pangan Daerah (BKPD) Provinsi Jawa Barat, Hj. Tati Iriani, SH, MM berharap agar program dan kegiatan Pengembangan Usaha Pangan Masyarakat (PUPM) dilakukan evaluasi secara komprehensif sehingga diperoleh suatu kesimpulan yang obyektif, rasional dan akuntabilitas terhadap seluruh capaian pelaksanaan program.

    “Hal ini sangat bermanfaat bagi kita semua untuk dijadikan cermin dan referensi untuk pelaksanaan kegiatan PUPM tahun mendatang, agar kesalahan dan kekurangan pada tahun sebelumnya tidak terulang kembali,” kata Hj. Tati pada Pertemuan Konsolidasi Gapoktan, Pendamping dan Toko Tani Indonesia (TTI) Kegiatan Usaha PUPM di Hotel Harris, Jalan Ciumbuleuit, Kota Bandung, belum lama ini.

    Hj. Tati berpesan kepada ketua gabungan kelompok tani (gapoktan) agar memanfaatkan dana bantuan pemerintah sesuai peruntukannya dengan mengacu kepada rencana usaha pangan masyarakat (RUPM) yang telah dibuat, tidak boleh menyimpang dari itu. Selain itu, lakukan pencatatan dan pembukuan atas segala pengeluaran keuangan dan simpan bukti-bukti pengeluaran tersebut untuk pertanggungjawaban gapoktan/lupm.

    “Manfaatkan dana bantuan pemerintah dengan amanah dan penuh tanggungjawab serta melaporkan pengelolaan dan pemanfaatan dana PUPM melalui SMS PUPM ke BKP Kementan RI,” katanya.

    Kepada pendamping kegiatan usaha PUPM berpesan agar melakukan pemantauan pasokan beras dari gapoktan/LUPM kepada TTI melalui pembukuan di masing-masing gapoktan dan TTI.

    “Pendamping diwajibkan mengirimkan laporan bulanan pelaksanaan kegiatan PUPM kepada tim teknis kab/kota setiap bulan maksimal di tanggal 1 bulan berikutnya, karena tim teknis harus melaporkan kepada provinsi tanggal 2 bulan berikutnya,” katanya. (Adi)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus