Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Publik Harus Mencintai Angkutan Massal

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17883.jpg
    foto : otomotiv.kompas.com

    BANDUNG-Berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Bandung, dalam hal ini Dinas Perhubungan Kota Bandung untuk mengantisipasi kemacetan yang saat ini sering terjadi di jalanan Kota Bandung, khususnya pada jam-jam tertentu.

    Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung, Didi Ruswandi mengatakan, untuk menyelesaian permasalahan kemacetan di Kota Bandung dibutuhkan kerja sama semua pihak.

    “Upaya yang kita lakukan untuk mengurangi kemacetan, salah satunya dengan melakukan uji coba penjadwalan operasional bis sejumlah trayek,” ucapnya.

    Menurut Didi, penjadwalan bis dilakukan dalam rangka membangun kepercayaan publik agar mereka mencintai angkutan masal dan menggunakan moda trasportasi tersebut dalam setiap berkegiatan.

    “Dengan tepat waktu dan armada banyak, masyarakat akan beralih dari kendaraan pribadi ke angkutan umum. Tidak ada lagi alasan bagi masyarakat untuk menunggu lama kendaraan umum dan terkena macet jika memang masyarakat mau beralih ke kendaraan umum dan penjadwalan itu berjalan lancar,” tuturnya. 

    Didi menyatakan, uji coba penjadwalan bis baru akan dilakukan dalam 14 hari kedepan mulai tanggal 15-29 Juni 2016 dan  jika uji coba  yang dilakukan Damri berhasil, maka akan diterapkan juga pada TMB, bis sekolah hingga angkutan umum.

    “Untuk angkutan umum kita berharap ada pengusaha angkot yang mau melaksanakan pola itu sehingga angkot minimal nantinya lebih handal dalam segi ketepatan waktu. Namun jika uji coba itu tidak berhasil maka akan dicari lagi teknologi lainnya,” katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus