Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Harga Produk Peternakan Dibawah Harga Pasar

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17907.jpg

    BANDUNG-Untuk merespon tingginya kebutuhan sembako dari masyarakat bazar Ramadhan terus digelar oleh beberapa instansi.

    Untuk bazar yang berlangsung di Kantor Disnak Jabar, Jum'at (17/6), dari pemantauan jabarprov.go.id, dalam bazar tersebut sejumlah barang dari produk hasil peternakan dijual dibawah harga pasar.

    Dari pemantauan harga telur 1 Kg Rp. 19.000,-, sementara harga dipasaran berkisar di Rp. 26.000,- per Kg. Daging sapi jenis daging paha yang harga pasaran mencapai Rp.140.000,-dijual seharga Rp. 105.000,-.

    Sementara itu untuk harga daging ayam yang dipasaran dijual seharga Rp. 30.000,- per Kg, pada bazar dijual seharga Rp. 28.000,- per Kg.

    Kadisnak Jabar, Doddy Firman Nugraha, dalam keterangannya kepada wartawan di sela-sela kegiatan tersebut memaparkan bazar kali ini melibatkan 40 pelaku usaha.

    Dari pelaku usaha yang mengikuti bazar, diantaranya ada dari pelaku usaha yang menekuni makanan olahan dari bahan baku hasil peternakan.

    Dijualnya produk barang dari hasil peternakan, untuk pelaku usaha tidak mengalami kerugian karena untuk mereka masih ada margin untung. Penjualan produk hasil peternakan dibawah harga pasar , ini merupakan komitmen dari pemerintah dan pelaku usaha untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pangan.

    Produk pangan yang disediakan, yang bersumber dari hasil peternakan, tetap menjaga produk dalam keadaan aman untuk dikonsumsi dengan harga terjangkau. (NR).

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus