Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Milad Aher Ke-50 Bersama Anak Yatim dan Penyandang Disabilitas

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17911.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher), Minggu (19/6) tepat berusia 50 tahun dan perayaan sederhananya dilaksanakan bersama para anak yatim dan anak-anak penyandang disabilitas sekaligu buka bersama, bertempat di Gedung Pakuan Bandung.

    Sekitar 250 anak yatim termasuk anak-anak penyandang disabilitas mengaminkan saat perwakilan dari penyandang disabilitas yang menggunakan kursi roda, yaitu, bernama Arga Bisma dan Sania dari YPAC Bandung, menyampaikan salam dan doa untuk Kang Aher agar senantiasa mendapat pertolongan dan keberkahan dari Allah Swt.

    Usai dibacakan doa, para penyandang disabilitas tuna rungu bersama Bu Netty Prasetiyani menyanyikan lagu selamat ulang tahun. Para tuna rungu itu menyanyikannya dengan menggunakan bahasa isyarat bersamaan dengan suara yang dinyanyikan anak-anak yang tidak melihat.

    Setelah itu, dari pihak keluarga yang diwakili oleh putra-putrinya membawakan kue ultah ke 50 yang ditempeli lilin bertuliskan angka 50. Lilin itu ditiup Aher didampingi isterinya Netty Prasetiyani dan putra-putrinya.

    Aher pun mendapat "kado" ultahnya dari anak-anak penyandang disabilitas, yang umumnya berupa lukisan yang di buat oleh anak-anak itu sendiri. Aherpun menerima ucapan ultah dari putra-putrinya termasuk isterinya Netty Prasetiyani.

    Sementara itu sebelumnya, Netty Heryawan bercerita tentang seorang anak petani yang bernama Asep yang membantu kedua orangtuanya dengan berjualan makanan sambil terus bersekolah. Hingga usia dewasa, Asep yang senang ngaji itu, menjadi udztad muda yang sering keliling kampung diundang untuk berceramah, ujar Netty.

    Karena kegigihan dalam belajar terutama belajar agama, maka Aher punbersekolah ke Arab Saudi. Setelah pulang dari Negeri Arab Saudi dan setelah berproses dalam dunia politik, kini anak itu menjadi Gubernur Jabar, yang namanya Ahmad Heryawan, tutupnya. Cerita yang Netty sampaikan itu diterjemahkan kedalam bahasa isarat oleh seorang guru dari YPAC agar mereka yang tuna rungu bisa menyimaknya.

    Dalam acara yang bertajuk silaturahmi dengan anak yatim itu, Aher sampaikan santunan antara lain berupa uang dan tas yang didalamnya berisi peralatan sekolah. Santunan ini diberikan kepada seluruh anak yatim dan anak-anak para penyandang disabilitas.

    Diantara ratusan anak yatim dan penyandang disabilitas itu, hadir pula para pimpinan OPD Jawa Barat, Sekda Jabar, Iwa Karniwa dan Dirut Bank BJB, Irfan. Mereka menyampaikan selamat atas milad Aher yang ke-50.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus