Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Hikmah Ramadhan Pererat Kebersamaan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17913.jpg

    SUBANG - Kebersamaan anatara muspida di Kabupaten Subang dapat mempererat jalinan ukhuwah Islamiyah sekaligis mnyadarkan tentang pentingnya kebersamaan dan kepedulian untuk membangun kehidupan bermasyarakat yang penuh kedamaian dan ketentraman dalam ikatan semangat persaudaraan.

    Hal tesebut disampaikan oleh Plt Bupati Subang, Imas Aryumningsih dalam sambutannya pada Buka Puasa Bersama Ramadhan 1437 H di Pangkalan Udara Suryadarma Kalijati Subang, Kamis (17/6/2016).

    Selanjutnya kata Imas ada tiga makna penting pada kegiatan ini, yaitu dalam konteks pelaksanaan ajaran agama dapat dimaknai sebagai bentuk ketaatan dan totalitas menjalankan perintah agama dalam kaitannya hubungan vertikal dengan Tuhan.

    Kedua dirasakan dapat mengembangkan jalinan silaturahim antar sesama manusia dan ketiga melalui kegiatan ini mengajarkan kepada kita untuk menumbuhkembangkan jiwa dan semangat kesetiakawanan sosal yang sekaligus merupakan wujud ibadah yang dilakukan secara horizontal sesama manusia.

    “Pada Kesempatan ini kami mengajak senantiasa memiliki perhatian dan kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang membutuhkan," ujarnya lagi.
    Dirinya berharap kegiatan semacam ini dapat dipertahankan sebagai wujud kebersamaan dalam upaya memajukan daerah sesuai peran kedudukan fungsinya.

    "Sehingga menjadikan Kabupaten Subang menjadi Kabupaten Termaju di Provinsi Jawa Barat yang kita cita-citakan bersama," imbuhnya.

    Pada kesempatan tersebut turut dihadiri jajaran Muspida dan para Taruna dan Taruni Akademi Kepolisian (Akpol).

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus