Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Program Jabar Cyber Province Harus Dibarengi Peningkatan Kualitas SDM

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/AGUS-WELIYANTO-SANTOSO,SH.jpg

    BANDUNG- Program Jabar Cyber Province merupakan komitmen dan agreement Pemerintah dan DPRD Provinsi Jawa Barat dalam rangka mengaplikasikan di tataran teknis mengenai keterbukaan informasi publik. Untuk mewujudkan program dalam rangka implementasi Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik tersebut, menurut Sekretaris Komisi A DPRD Jawa Barat, Agus Welianto Santoso, SH, harus diimbangi dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

    "Pasalnya masih banyak orang yang belum paham atau menguasai teknologi informasi. Apalagi di pedesaan, jangankan masyarakatnya, perangkat desanya juga masih banyak yang menggunakan mesin tik. Kalau teknologinya tidak tahu nanti jadi salah. Tahu juga kalau pemanfaatannya tidak benar, akan menjadi salah. Jadi, jangan sampai gaptek atau ada penyimpangan dalam penggunaan teknologi informasi tersebut," katanya kepada jabarprov.go.id, Selasa (1/3).

    Peningkatan kualitas sumber daya manusia tersebut, menurut politisi dari Fraksi PDIP DPRD Jabar tersebut, meliputi peningkatan kualitas SDM aparatur pemerintahan dan masyarakat. Caranya antara lain melalui pelatihan-pelatihan.

    "Untuk mengimbangi informasi yang demikian canggih sekarang ini, agar tidak ketinggalan saya kira diwajibkan bagi masyarakat, termasuk masyarakat di pedesaan untuk bisa menguasai internet. Memang dalam hal ini harus ada instruktur-instruktur yang diterjunkan ke desa-desa," katanya.

    Pemerintah Desa juga, kata Agus, harus membuat website untuk menginformasikan pembangunnya.

    "Saya mengharapkan semua informasi dapat diakses secara mudah sampai ke desa-desa, termasuk melalui penggunaan teknologi informasi internet," katanya. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus