Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kadinkes: Waspada Antraks Kembali Muncul

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17954.jpg

    BANDUNG- Kasus Antraks yaitu penyakit menular akut yang disebabkan bakteria Bacillus anthracis dan sangat mematikan dalam bentuknya yang paling ganas, kembali muncul di Indonesia tepatnya di daerah Polewali Mandar, Sulawesi Barat dengan puluhan ekor sapi mati mendadak.

    Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat , Alma Luchyati menghimbau, kepada masyarakat Jawa Barat untuk tetap waspada dengan kembali munculnya kasus atraks, meski saat ini terjadi di wilayah Sulawesi Barat.

    “Tentang antraks, kemarin kita sudah peternakan untuk membahan kemungkinan munculnya kasus antraks di Jabar,” ujar Alma, kepada www.Jabarprov.go.id Kantor Dinkes Jabar, Selasa (21/06).

    Menurut Alma, kasus ini kembali muncul biasanya pada musim-musim penghujan seperti saat ini, dimana bakteri yang penyebab antraks kembali muncul kepermukaan bersamaan dengan tumbuhnya rumput-rumput.

    “Salah satu khasnya antraks itu adalah di kuman/ bakteri bisa bikin kapsul hingga 30 tahun hidup dalam tanah, nanti kalau banjir dan tanahnya terkelupas mereka akan hidup kembali bersama rumput kemudian di makan sama binatang akan jadi itu,” ucapnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus