Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Waspada Investasi Ilegal OJK Bentuk Satgas

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17977.jpg

    BANDUNG-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 2 Jawa Barat berencana membentuk Satuan Tugas (Satgas) Waspada Investasi Provinsi Jawa Barat, terkait maraknya tawaran dan praktek investasi ilegal di Jabar.

    Kepala OJK Regional 2 Jabar, Sarwono mengatakan, Tim Kerja Satgas ini terdiri dari Pemerintah Provinsi, Bank Indonesia, Kejaksaan, Kepolisian dan Pemerintah Kota dan Kabupaten.

    “Pembentukan Satgas ini merupakan tindaklanjut dari pelaksanaan tugas Satgas serupa yang telah dibentuk di level pusat melalui Surat Keputusan Ketua Bapepam dan Keputusan Dewan Komisioner OJK,” ucap Sarwono, kepada www.Jabarprov.go.id, di Kantor OJK Regional 2 Jabar, Rabu (22/06).

    Sarwono mengharapkan, untuk di tingkat Provinsi Jabar Satgas Waspada Investasi ini bisa terbentuk pada akhir Juli 2016 mendatang dengan salah satu kewenangannya bisa mencabut izin lembaga yang menawarkan investasi ilegal atau bodong.

    “Hingga saat ini sudah ada 430 lembaga ilegal di seluruh Indonesia yang menawarkan investasi ilegal kepada masyarakat, dimana 80% diantaranya bergerak dalam bidang keuangan sementara sisanya penawaran investasi bidang properti, dan perkebunan,” katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus