Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Yudhi Minta Polisi Layani Masyarakat dengan Senyum

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18006.jpg
    Yudhi di Polres Kebumen

    KEBUMEN-Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandi mengingatkan agar polisi selalu menjunjung tinggi dan melaksanakan tugas dengan semangat Tribrata. Hal itu dikatakan Yuddy dalam pengarahannya kepada jajaran kepolisian Polres Kebumen, dalam rangkaian Safari Ramadhan di Jawa Tengah, Kamis (23/06).

    Yuddy yang didampingi Sesmenpanrb Dwi Wahyu Atmaji, Deputi Kelembagaan dan Tata laksana Rini Widyantini, para Staf Khusus dan Karo Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Herman Suryatman menyampaikan bahwa untuk pertama kalinya, Aparatur Negara mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR). "Saya dengar Dirjen Perbendaharaan Negara sudah mencairkan. Sebelum cuti bersama mudah-mudahan sudah sampai di rekening saudara," ujarnya.

    Dikatakan, THR tersebut sebesar gaji pokok, yang dinilai cukup untuk membeli ketupat lebaran. "Lumayan, PNS, TNI dan Polisi dapat berlebaran dengan THR tersebut. Dengan demikian seluruh aparatur negara, khususnya polisi dapat menjalankannya tugas dengan baik, meskipun tetap menjalankannya tugas selama lebaran," imbuh Menteri.

    Diingatkan, ada tiga nilai Tribrata, yakni nilai ketuhanan, kemanusiaan, dan pelayanan. Karena itu, salah satu tugas polisi adalah menolong, bukan mempersulit. Dalam melayani rakyat harus dengan semangat cinta asih. Sebab kendaraan, baju dinas semuanya titipan rakyat. "Karena itu, sayangi dan layani rakyat dengan cinta kasih. Lindungi rakyat, dan kalau datang ke kantor polisi anggap mereka sebagai anak-anak yang sedang menangis," ujarnya.

    Menteri minta kepada seluruh jajaran kepolisian terutama di daersh untuk memastikan agar setiap Polsek selalu membuat rakyat selalu merasa nyaman kalau ada polisi. Karena itu rakyat harus dilayani dengan baik dan cepat.

    Dalam kesempatan itu, Kapolres Kebumen AKBP Alpen mengatakan bahwa beberapa hari belakangan ini pihaknya ikut terlibat aktif dalam penanganan bencana di sekitar waduk Sempor.

    Diungkapkan juga bahwa jumlah penduduk Kabupaten Kebumen sebsnyak 1,3 juta jiwa, yang dilayani oleh 26 Polsek dan sejumlah pos polisi. Di Polres, jumlah anggota polisi ada 352, ditambah anggota di Polsek sebanyak 892 personil. "Kami juga memiliki satpol air," ujarnya.

    Menghadapi arus musik lebaran ini, Alpen mengatakan pihaknya siap menjalankannya tugas mengamankan dan melayani pemudik yang melalui dan pulang ke Kebumen. "Kami siap melaksanakan tugas dengan cinta kasih," ujarnya. (ags/HUMAS MENPANRB)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus