Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Rambu Sudah Dipasang Di Jalur Alternatif

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18034.jpg

    BANDUNG–Dinas Perhubungan Jabar sudah mulai memasang rambu-rambu di beberapa jalur alternatif, untuk keperluan perjalanan mudik dan balik lebaran 2016. Menurut Kepala Dinas Perhubungan Jabar Dedi Taufik di Bandung, beberapa rambu tambahan itu berupa petunjuk arah tempat dan informasi lainnya.

    “Beberapa sudah kita pasang di jalur-jalur alternatif seperti Cijapati hingga Kadungora dan Samarang Garut. Rambu-rambu itu tidak permanen, jadi begitu beres mudik dan balik kita cabut kembali” katanya.

    Selain pemasangan rambu tambahan, Dishub Jabar juga sudah melakukan pengecekan kelaikan kendaraan umum untuk mudik. Menurut Dedi Taufik, bedanya dengan tahun lalu, pengecekan dilakukan terhadap semua kendaraan, bukan hanya sampel.

    “Sekarang kita lakukan satu per satu bukan hanya samplenya saja dari setiap perusahaan otobus. Jadi dipastikan semua kendaraan yang beroperasi dalam angkutan mudik harus laik jalan”, jelasnya.

    Pemeriksaan kelaikan juga dilakukan pada kereta api, kapal laut dan pesawat udara, sesuai perintah Menteri Perhubungan. (Pun)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus