Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pasar Sore Banceuy Rangkul PKL

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18058.jpg

    BANDUNG-Masyarakat Marketing Indonesia (MARKET-IND) bersama Dinas KUMKM Jabar menggelar Pasar Sore Banceuy Bandung, di Jalan Banceuy Bandung, Rabu (29/6).

    Pasar Sore Banceuy ini diisi oleh para PKL yang menjajakan berbagai jenis dagangan khususnya untuk keperluan Lebaran, mulai dari fashion dan makanan.

    Ketua Umum Masyarakat Marketing Indonesia (MARKET-IND) mengatakan keberadaan PKL perlu diberdayakan salah satunya dengan membuat lokasi strategis untuk berjualan.

    "Jumlah PKL, khususnya di Kota Bandung, terus bertambah. Info terakhir, jumlahnya sekitar 30 ribu. Ini harus mendapat perhatian,"
    tandas Perry Tristianto, Ketua Umum Masyarakat Marketing Indonesia (MARKET-IND), pada Pembukaan Pasar Sore Banceuy Bandung, Jalan Banceuy Bandung, Rabu (29/6).

    Perry berpendapat, sampai saat ini, banyak pelaku UMKM yang belum memiliki fasilitas penunjang, semisal, lokasi untuk berjualan.
    Padahal, kata Perry, sejauh ini, banyak gedung di Kota Bandung yang kurang termanfaatkan. Antara lain, sebutnya, di kawasan Andir dan Kiaracondong.

    "Idealnya, gedung-gedung tersebut termanfaatkan oleh pelaku usaha, khususnya, mikro. Mereka punya semangat tinggi, tapi tidak punya
    tempat untuk mengembangkan bisnisnya,"papar Perry. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus