Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BI Buka Layanan Penukaran Uang Terpadu

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18114.jpg

    BANDUNG-Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, mulai hari ini, Jumat (01/07) hingga Senin (04/07) membuka layanan penukaran uang dengan menggunakan mobil kas keliling bertempat di Halaman Kantor BI Bandung.

    Kepala Divisi Sistem Pembayaran dan Pengelolaan Uang Rupiah, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, Mikael Budisatrio mengatakan,  kegiatan ini dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap uang baru selama bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriyah.

    “Bagi masyarakat yang akan menukarkan uang pecahan baru bisa datang ke mobil kas keliling dengan menyertakan kartu identitas yang kami buka selama 4 hari mulai dari pukul 08,00 WIB hingga pukul 14.00 WIB,” ujarnya.

    Mikael menghimbau, kepada masyarakat yang memerlukan uang baru untuk memanfaatkan fasilitas yang diberikan Kantor BI, sehingga mereka tidak harus melakukan penukaran uang baru di jalan-jalan yang biasanya banyak tersebar di sejumlah tempat selama bulan Ramadhan.

    “Kami tidak menjamin jika dalam proses penukaran uang di jalanan tersebut ditemukan adanya uang palsu,” ucap Mikael, di sela-sela kegiatan yang berlangsung di halaman Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, Jumat (01/07)

    Untuk penukaran uang ini, BI juga telah melakukan kerjasama dengan sejumlah bank dan BPR dengan uang kartal yang disiapkan untuk tahun ini sekitar Rp 16, 47 triliun masing-masing Rp 15,1 triliun untuk nominal Rp 20.000 ke atas, dan Rp1, 2 triliun untuk pecahan Rp 10.000 kebawah. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus