Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Simpang Tagog Padalarang

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18138.jpg

    KAB BANDUNG BARAT- Sebanyak 342.328 kendaraan pemudik baik kendaraan roda dua, roda empat maupun bis, baiik ke arah Timur menuju Bandung maupun ke Barat menuju Cianjur-Puncak serta Purwakarta telah melalui simpang Tagog Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, sejak Kamis, (30/06) hingga hari ini, Minggu (03/07).

    Menurut Kepala Seksi Managemen dan Rekayasa Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung Barat, Fauzan Azima, dari jumlah kendaraan yang melalui Simpang Tagog Padalaran tersebut masih di dominasi oleh kendaraan roda dua.

    “70% pendaraan yang melintas Simpang Tagog Padalarang adalah kendaraan motor roda dua, 30% kendaraan pribadi dan bus, ini mengalami kenaikan sekitar 5 % dibanding tahun lalu,” ucapnya.

    Fauzan menyatakan, untuk puncak arus kendaraan yang melalui Simpang Tagog Padalarang sudah terjadi pada hari Sabtu (03/07) kemarin, yang mencapai 127.914 kendaraan.

    “Untuk puncak arus kemarin, kendaraan baik yang ke arah Timur mauun Barat seimbang rata-rata mencapai 27 ribu kendaraan,” kata Fauzan, kepada www.Jabarprov.go.id, di ruang kerjanya, Minggu (03/07).

    Fauzan mengatakan, meski valume kendaraan yang melalui Simpang Tagog Padalarang cukup tinggi, namun tidak terjadi hambatan perjalanan kendaraan para pemudik.

    “Tahun ini tidak terjadi kemacetan karena sebagian kendaraan khususnya roda empat yang sebelumnya melalui Simpang Tagog Padalarang, saat ini sebagian beralih menggunakan jalur Tol Cipali,” tuturnya. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus