Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Netty: Kuliner Khas Daerah Harus Mendunia

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18266.jpg

    BANDUNG - Makanan atau kuliner khas daerah di Jabar harus mendunia. Hal itu diungkapkan Ketua PKK Jabar Netty Prasetyani Heryawan di sela-sela Lomba Makanan Olahan Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) di Gedung Sate, Selasa (19/7) yang digelar Badan Ketahanan Pangan Daerah Jabar.

    "Potensinya luar biasa, jadi ini harus dikenal dunia seperti kuliner khas daerah lain seperti rendang, sate dan lain-lain. Saya akan mendorong pemerintah untuk melakukan itu" ujar Netty.

    Secara kelembagaan, menurut Netty, PKK sendiri sudah berupaya memberdayakan kekayaan kuliner daerah itu melalui Pokja 3 yang mengurus soal pangan.

    "Di PKK kita sudah kama mengupayakan pemberdayaan kuliner khas ini hingga ke tingkat Desa. Saya berharap lembaga lain seperti PHRI juga menyambut ini dengan menggunakan dan mengenalkan kuliner ini melalui hotel-hotel dan restoran" jelasnya.

    Lomba makanan olahan B2SA diikuti peserta dari Kabupaten Kota se-Jabar dan digelar untuk yang ketigakalinya. Dalam kesempatan itu, Netty sempat mencicipi beberapa olahan makanan yang sebagian besar dibuat dari ikan dan bahan dasar masing-masing daerah. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus