Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Beginilah Suasana Pembongkaran Bangunan Liar di Subang

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18287.jpg

    SUBANG- Sebanyak 25 bangunan liar yang berada di kawasan Blok Cimerta depan perkantoran Pemda Subang dibongkar oleh pemiliknya sendiri.Pembongkaran dibantu personil Sat Pol PP dan dibantu dengan kendaraan untuk mengangkut barang-barang.

    Menurut Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Subang, Asep Setia Permana menyebutkan sebelumnya Pol PP telah memberikan peringatan kepada pemilik bangunan.

    "Kini mereka telah mengosongkan bangunan sendiri. Kami berikan toleransi 2 hari sampai Kamis besok (21/7/2016)," ujar Asep ditengah kegiatan pembongkaran, Selasa (19/7/2016).

    Apabila melewati batas waktu toleransi, kata Asep pihaknya akan mengambil langkah tegas meratakan bangunan. Bangunan yang dibongkar berdiri di atas lahan milik PJT Divre III. Bangunan yang dibongkar terdiri dari berbagai fungsi diantaranya bengkel, warung dan pangkas rambut.

    Sedangkan lokasi bekas bangunan liar kata Manager Operasional PJT, Febri akan mengembalikan fungsinya semula untuk pemeliharaan dan mendukung program pemda dalam membangun zona hijau.  "Kita akan gunakan pada fungsi semula dan akan mendukung Pemerintah Kabupaten Subang dalam menciptakan zona hijau.

    ”Kami akan kembalikan ke fungsi semula dalam pemeliharaan kali.Nanti bentuknya apa saja. Bisa taman atau apapun. Dalam bentuk taman bisa dalam bentuk apa saja,” ujarnya.

    Pada proses pembongkaran Personil Satpol PP didampingi oleh Aparat Kepolisian Polres Subang sebanyak 90 personil, Kodim 0605 Subang, Pengadilan dan Kejaksaan Negeri Subang serta pihak PDAM dan PLN guna mencabut jaringan air maupun listrik yang terpasang pada bangunan liar tersebut.

    Selain kendaraan Sat Pol PP, digunakan pula kendaraan truk milik Dinas tata Ruang, Pemukiman dan Kebersihan (Tarkimsih) Kab Subang dilibatkan mengangkut barang-barang milik penghuni bangunan.

    Pada kesempatan itu juga Polres Subang, AKBP Agus Nurpatria meninjau dan berdialog dengan warga penghuni selama proses pembongkaran.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus