Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pengurusan Visa Jamaah Haji Diharapkan Tidak Terlambat

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18292.jpg

    BANDUNG – Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Iskan Qolba Lubis Pemerintah diharapkan tidak terlambat mengurus persoalan visa pada penyelenggaraan Ibadah Haji tahun 2016. Sebab, visa menjadi salah satu syarat agar jamaah haji dapat berangkat ke tanah suci. Hal demikian diungkapkan Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Iskan Qolba Lubis dalam release yang diterima jabarprov.go.id, Rabu (20/7)

    Iskan, lebih lanjut memaparkan berkenaan dengan harapan tersebut  Kementerian Agama (Kemenag) mampu mengatur persoalan visa ini tanpa ada permasalahan. Komisi VIII DPR RI  telah menyetujui pemberian biaya verifikasi kepada Kemenag, mulai dari tingkat kabupaten kota hingga pusat. " Untuk  biaya pelaksanaan verifikasi sudah disetujui Komisi VIII DPR RI , dengan adanya suntikan dana itu kami berharap tidak ada permasalahan terkait urusan visa," 

    Salah satu persoalan utama yang perlu diantisipasi pada pengurusan visa selama ini,  adalah kurangnya komunikasi dan koordinasi dengan Pemerintahan Arab Saudi."Jangan sampai ketidaktertiban seperti tahun kemarin terjadi lagi. Oleh karena itu perlu evaluasi dalam memperbaiki komunikasi dengan pemerintah Arab Saudi. Perlu pula terus memantau tahap demi tahap secara baik, mengingat kewenangan untuk mengeluarkan visa ada di pihak Arab Saudi,” 

    Dengan demikian, jika terjadi komunikasi dan koordinasi yang lancar dengan Pemerintahan Arab Saudi, maka urusan penerbitan visa akan berjalan cepat dan lancar.

    “Apalagi sudah adanya kemudahan dalam pengurusan visa oleh pemerintah Arab Saudi, melalui sistem online,” tutup Iskan.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus