Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Aher: Cegah Alih Fungsi Lahan Dengan RDTR

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18294.jpg

    KAB.BANDUNG–Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menjamin tidak akan ada lagi alih fungsi lahan pertanian secara besar-besaran. 

    Menurut Aher, sapaan akrab Ahmad Heryawan, dengan Rencana Detail Tata Ruang atau RDTR, alih fungsi lahan yang tidak semestinya bisa dicegah. Hal itu diungkapkan Aher pada acara pencanangan Luas Tambah Tanam di Soreang Kabupaten Bandung, Rabu (20/7) bersama Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaeman.

    “Itu bisa kita cegah dengan RDTR yang jelas, dan benar-benar dilaksanakan RDTRnya. Jadi tidak akan ada lagi cerita sawah jadi pemukiman atau pabrik” jelasnya.

    Kalau RDTRnya sudah ditetapkan tetapi masih ada alih fungsi lahan yang tidak semestinya, maka menurut Gubernur, yang harus dimintai pertanggunjawaban hanya dua pihak.

    “Kalau itu masih terjadi padahal RDTRnya sudah ditetapkan, maka hanya ada dua pihak yang harus dimintai pertanggungjawaban, yaitu kepala daerah dan pengusaha. Hanya itu!” tegasnya.

    Aher menyebutkan semua Kabupaten Kota sudah merampungkan pembuatan RDTRnya, tinggal diawasi secara ketat bersama-sama. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus