Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kejati Jabar Selamatkan Uang Negara dari Korupsi Senilai Rp 43,7 Miliar

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18305.jpg

    BANDUNG-Kejaksaan Tinggi Jabar menyampaikan kinerjanya selama Januari hingga Juni 2016 atau selama separuh tahun 2016 kepada wartawan. Banyak hal disampaikan salah satunya upaya Kejati Jabar dalam menyelamatkan uang negara.

    Kepala Kejati Jabar Setia Untung Arimuladi mengatakan selama Januari hingga Juni 2016 mampu menyelamatkan uang negara hingga miliaran rupiah.

    Rinciannya antara lain Bidang Pidana Khusus (Pidsus) atau kasus korupsi sebanyak Rp 43,7 miliar, Perdata dan Tata Usaha Negara Rp 8,42 miliar, dan bidang pembinaan dari PNBP sebanyak Rp 37,5 miliar.

    “Kejati untuk bidang pembinaan dari target Penerimaan Negara Bukan Pajak Rp 6,77 miliar selama setahun sudah melebihi target, yakni Rp 37,5 miliar,” jelasnya kepada wartawan.

    Untuk perkara di Pidsus, Kejati mendata sebanyak 39 perkara yang dilakuan penyelidikan, 32 perkara di antaranya masuk tahap penyidikan, dan 58 perkara sudah tahap penuntutan.

    Perkara umum memproses 7.321 perkara, dan yang sudah diselesaikan sebanyak 5.815 perkara. Sementara sisanya masih dalam penyelesaian dan persidangan. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus