Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Aher Usul Bulog Beli Dengan Harga Pasar

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18342.jpg

    BANDUNG–Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengusulkan agar Bulog membeli hasil pertanian dari petani dengan menggunakan harga pasar.

    Pasalnya menurut Aher, jika bulog membeli dengan harga yang ditetapkan pemerintah, satu waktu bisa saja harga pasar lebih tinggi dari harga pemerintah maka petani akan menjualnya ke pasar, sehingga stok bulog akan berkurang.

    “Jika satu saat harga pasar lagi baik atau lebih tinggi dari harga bulog, maka bulog akan kekurangan stok, karena petani pastinya akan menjual ke pasar yang harganya lebih tinggi” jelas Aher.

    Jika bulog kekurangan stok, maka yang terancam adalah masyarakat kurang mampu karena tidak bisa membeli harga pangan dengan harga pasar.

    “Yang dirugikan nanti kalau bulog kekurangan stok pangan ialah masyarakat yang kurang mampu, karena sudah pasti tidak akan mampu membeli kebutuhan pangan mereka dengan harga pasar” katanya.

    Selain itu Ahmad Heryawan juga menambahkan, di Jawa Barat ini lebih dari 45% adalah petani dan nelayan, maka jika ingin menciptakan ketahanan pangan, maka yang harus disejahterakan terlebih dahulu adalah petani dan nelayan, karena ketahanan pangan tidak mungkin terjadi tanpa kesejahteraan petani.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus