Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sekda Jabar Tinjau Tol Cisumdawu

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18372.jpg

    SUMEDANG-Sekda Jabar Iwa Karniwa Selasa siang (26/7) kembali meninjau pembangunan tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan atau Cisumdawu. Di lokasi, Iwa Karniwa melihat sudah ada progres yang cukup menjanjikan dari pembangunan Jalan Tol Cisumdawu itu.

    Saat ini di lapangan pelaksana proyek tengah memersiapkan proses pembangunan terowongan sepanjang 472 meter. Selain itu proses pembebasan lahan pun sudah ada kemajuan dibanding kondisi sebelumnya.

    "Tinggal menyelesaikan tanah wakaf, ada satu persyaratan Kemenag yaitu surat keputusan Bupati tim penilai tanah wakaf yang terkena jalan tol ini di seksi II fase I," kata Iwa.

    Kemudian terkait penyelesaian tanah SMK Pertanian Tanjungsari milik Pemprov Jabar. "Akan segera diproses untuk diubah atau mana yang terbaik untuk masalah ini. Akan ada rapat lanjutan untuk penyelesaiannya," ujarnya.

    Menyangkut perubahan penetapan lokasi (penlok) di seksi V, dijelaskan Iwa, semata-mata untuk efisiensi dan efektifitas dalam pembangunan. Karena pada penlok yang ada saat ini lokasinya termasuk daerah rawan longsor.

    "Terakhir, perlunya sinkronisasi ujung Tol Cisumdawu di Dawuan, khususnya dengan Cipali dan Bandara Kertajati. Nanti itu akan dibahas dan dikordinasikan dengan Kepala Dinas Bina Marga dan Kepala Dinas Perhubungan," pungkasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus