Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    27 Juli Diperingati Hari Sungai Nasional

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18377.jpg

    BANDUNG-Tanggal 27 Juli sudah ditetapkan sebagai hari Sungai Nasional. Hal itu diungkapkan Kepala BPLHD Jabar, Anang Sudarna, dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tingkat Jabar di halaman Barat Gedung Sate Bandung, Rabu (27/7).

    "Ini mungkin banyak yang belum tahu, bahwa pemerintah melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, sudah menetapkan tanggal 27 Juli sebagai Hari Sungai Nasional. Dalam kesempatan ini, Saya mengajak semua pihak untuk terus peduli terhadap sungai," katanya.

    Menurut Anang, hampir semua sungai di Indonesia saat ini dalam keadaan sakit. Oleh karena itu, pemerintah pusat mementingkan melakukan langkah-langkah penyembuhan sungai.

    "Penetapan peringatan hari sungai adalah salah satu upaya penyembuhan sungai itu. Intinya mengajak masyarakat dan semua pihak untuk bersama-sama melestarikan sungai" jelasnya.

    Anang menambahkan, BPLHD Jabar sendiri terus berupaya melakukan pelestarian sungai, diantaranya dengan membentuk beberapa kawasan eco-village dan melakukan penegakan hukum terhadap industri yang mencemari sungai dengan limbahnya.
     

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus