Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tenaga Didik Membutuhkan Fisik Dan Mental Yang Prima

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18396.jpg

    KARAWANG - Kegiatan Pekan Olahraga Guru ( POR Guru) yang merupakan program perdana diselenggarakan tahun ini oleh pemerintah kabupaten karawang dalam hal ini dinas pendidikan dan pemuda olahraga awal mulanya diusulkan yakni oleh Ikatan Guru OlahRaga (IGOR). Tujuan diselenggarakannya yaitu untuk memupuk tali silahturahmi dengan guru se-Kabupaten Karawang dan untuk mengingatkan pentingnya olahraga di sela-sela kesibukan mereka dalam proses mengajar agar terciptanya jiwa yang sehat.

    Pelaksanaan POR Guru dibuka secara resmi oleh Asisten Administrasi H. Ramon Wibawa Laksana, bertempat di Stadion Singaperbangsa Karawang pada  Rabu (27/7),  hadir dalam kesempataan tersebut oleh Sekretaris Disdikpora Kabupaten Karawang Asep Supriatna, Ketua Koni, Kepala Bidang Olahraga, Ketua PGRI, Kepala SD, SMP, dan SMA se-Kabupaten Karawang.

    Dalam acara ini H. Ramon Wibawa Laksana selaku Asisten Administrasi mewakili dr. Cellica Nurrachadiana dalam membacakan pidato menyampaikan bahwa acara tersebut bertujuan untuk meningkatan jalinan silahturahmi para guru se-Kabupaten Karawang dan event tersebut untuk meningkatkan kebugaran dan kesehatan dan juga memotivasi para guru untuk berolahraga, mengingat bahwa sebagai tenaga didik membutuhkan fisik dan mental yang prima disamping kemampuan memberi materi kepada anak didik.

    Dalam laporannya ketua panitia Sekretaris Disdikpora Kabupaten Karawang. Asep Supriatna mengatakan “ acara tersebut berlangsung selama 4 hari yang dimulai dari tanggal 27-31 Juli 2016, dengan jumlah peserta yaitu 1500 orang dan 120 orang pelatih dari 30 kecamatan yang ada di karawang. Adapun cabang-cabang olahraga yang dilaksanakan yaitu, Sepak Bola, Voli putra/putri, dan Bulu Tangkis. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di beberapa fasilitas yang dimiliki oleh kabupaten karawang, yaitu di Stadion Singaperbangsa, Lapang Yonif 305, Gor Panatayudha, dan Gor Resinda.” ujarnya

    Kegiatan ini di buka dengan pertandingan sepak bola dari kecamatan Karawang Timur dengan Rengasdengklok dan juga Kecamatan Telukjambe Timur dengan Kecamatan Rawamerta yang berlangsung di Stadion Singaperbangsa. (@ Desi E.P)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus