Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Musyawarah Daerah XIII pemuda/KNPI Kabupaten Karawang

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18443.JPG

    KARAWANG-Musyawarah Daerah merupakan salah satu agenda kegiatan yang sangat penting demi keberlangsungan organisasi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI). Diharapkan musyawarah daerah tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar agar terbentuk kepengurusan baru yang lebih proaktif lagi dalam menyelesaikan berbagai pekerjaan rumah yang masih belum terselesaikan di organisasi KNPI.

    Kegiatan Musyawarah Daerah yang bertempat di Aula Husni Hamid Pemkab Karawang pada Rabu (27/7) dihadiri oleh H. Ahmad Zamakhsyari selaku Wakil Bupati Karawang mewakili Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, serta dihadiri pula oleh Ketua DPD Jawa Barat, Ketua KNPI Karawang, Kapolres Karawang, dan Kejari Karawang.

    Lukman N Iraz terpilih sebagai Ketua DPD KNPI Karawang periode 2016-2019 dengan 55 suara, menyingkirkan 3 calon lainnya, Sutrisna, Dadi Mulyadi dan Nurali. Dalam sambutan pertamanya Lukman mengatakan bahwa pesta demokrasi bukan soal kemenangan ataupun kekalahan semata.

    H. Ahmad Zamakhsyari juga menyampaikan bahwa induk dari organisasi kepemudaan, KNPI harus mampu melihat peluang dan tantangan pembangunan kepemudaan agar kiprah KNPI Kabupaten Karawang bersinergi dan merangkul seluruh organisasi kepemudaan untuk menyatukan langkah mendukung proses pembangunan yang selama ini berjalan.

    “Karawang Yang Mandiri, Maju, Adil dan Makmur harus benar-benar dapat memberikan konstribusi terhadap peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan yang merata dan menyuluruh di Kabupaten Karawang,“ ujar H. Ahmad Zamakhsyari.

    Dalam pidato yang dibacakannya, Saca Suhendi mengatakan bahwa memimpin KNPI beda dari organisasi kepemudaan lain, maka menjadi ketua KNPI tidak mudah. Adapun poin yang disampaikannya bahwa Musyawarah Daerah adalah alat untuk mengevaluasi kinerja 1 tahun ke belakang yang harus dipertanggungjawabkan, menyusun program apa saja untuk 3 tahun ke depan dan siapa saja yang sanggup untuk 3 tahun ke depan.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus