Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Satpam Dipersenjatai, Tunggu Izin Mabes Polri

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/mabes-polri.jpg

    Bandung– Usulan agar Satpam Bank dibekali senjata api masih belum bisa direalisasikan dalam waktu dekat. Pengguna senjata api saat ini hanya diperbolehkan bagi kalangan TNI /Polri.

    Kepala Direktorat Bina Mitra Polda Jabar, Kombes Pol Gatta Chaeruddin menyatakan rencana mempersenjatai  satpam bank merupakan hal yang baru dan perlu dibicarakan lebih lanjut.

    “Pengamanan yang dilakukan selain kepolisian harus tanpa senjata api. Namun bisa saja berubah, bergantung perkembangan kondisi dan situasi serta tidak disalahgunakan.”

    Dia menegaskan keputusan akhir ada ditangan Mabes Polri.

    Dia menambahkan standarisasi pengamanan jelas perlu ditingkatkan, pengamanan saat ini diserahkan internal kepada bank terkait, sedangkan penempatan Polri terbatas karena keterbatasan personil.

    Khaerudin menyebutkan perlunya adanya peningkatan manajemen pengamanan perbankan, terutama melengkapi dengan perangkat pemantau yang dioperasikan secara maksimal.

    "Idealnya Satpam bank dua orang atau lebih untuk satu kali shift, tergantung besar kecilnya bank itu. Selain itu perlu didukung sistem yang bisa digunakan saat terjadi perampokan."

    Sementara itu Kepala Kanwil IV Bank Mandiri I Wayan Sukarta meminta jaminan bank dan ATM di Jabar aman sehingga pelayanan bisa maksimal.

    "Harapan kami kantor bank dan ATM kami aman, jadi apa yang harus dan bisa kami lakukan untuk itu. Bila perlu patroli bersama juga bisa kami lalukan asalkan standar pengamanan itu bisa menjamin pengamanan perbankan," kata I Wayan Sukarta. guh

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus