Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Job Fair Sediakan 5.000 Lowongan Pekerjaan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18479.jpg

    INDRAMAYU-Sedikitnya 30 perusahaan lokal dan nasional turut serta dalam ajang Job Fair 2016 yang berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 2–3 Juli 2016 di Alun-alun Indramayu, Selasa (2/8).

    Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Indramayu, Daddy Haryadi, menjelaskan job fair tahun ini menargetkan 5.000 tenaga kerja dapat terserap di beberapa perusahaan baik di Indramayu maupun luar Indramayu.

    Perusahaan-perusahaan yang menjadi peserta Job Fair 2016 di antaranya PT. MNC SKY Vision, PT. Chang Jui Fang Ind, Danamon, Java Seafood, BTPN, PT. Astra Int, Suzuki, Nissan, dan lain-lain.

    “Kami rutin menggelar Job Fair setiap tahun guna menginformasikan lowongan bagi para pencari lapangan kerja dan menyikapi banyaknya pengangguran dan angkatan kerja terutama lulusan sekolah menengah atas. Job Fair tersebut dapat menyerap sekitar 5,000 orang tenaga kerja,” ungkapnya.

    Dia menambahkan, pihaknya mengadakan pelayanan langsung berupa pembuatan AK 1 atau kartu kuning. Hal itu dimaksudkan untuk lebih memudahkan pelamar kerja melengkapi berkas persyaratan dalam satu lokasi.

    Sementara Bupati Indramayu, Hj. Anna Sophanah, mengatakan permasalahan ketenagakerjaan masih belum dituntaskan melihat jumlah penduduk Indramayu sekitar 1,7 juta jiwa. Jumlah pengangguran walaupun belum termasuk permasalahan yang menghawatirkan tapi harus diselesaikan.

    “Berbagai upaya dan kebijakan terus dilakukan dengan melakukan pelatihan-pelatihan, adapun beberapa faktor yang menyebabkan pengangguran antara lain jumlah pertumbuhan angkatan kerja tinggi, pendayagunaan tenaga kerja rendah, tingkat produktivitas dan pendidikan masih rendah, investasi belum berkembang dan pendataan yang tidak valid,” ucapnya.

    Ini, lanjut dia, yang menyebabkan para calon pencari kerja sulit mendapatkan kerja karena sulitnya mengakses informasi dan perusahaan pun kesulitan memberikan informasi. “Pelaksanaan job fair ini semoga dapat membantu dan memberikan informasi bagi para pencari kerja,” katanya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus