Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BCC Harapkan Mampu Tingkatkan Ekonomi Kreatif Bandung

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18488.jpg

    BANDUNG-Walikota Bandung, Ridwan Kamil berharap, keberadaan Bandung Creative Center bisa mengakselerasi ekonomi kreatif Bandung, (2/8).

    “Minggu depan mulai persiapan komunikasi dengan para komunitas kreatif Bandung karena nanti para komunitas itu yang akan mengelola gedung tersebut,” ujarnya.

    Menurut Walikota, anggaran untuk pembangunan BCC ini diambil dari APBD Kota Bandung sebesar Rp 50 miliar dengan berbagai fasilitas di dalamnya.

    “Di dalamnya terdapat perpustakan, galeri untuk tampilkan karya, museum kreatif, amphiteater, studio tari, fashion, musik, ict, ruang kelas, toko desain untuk turis, bioskop kecil, ruang seminar dan menonton karya atau film dari anak-anak Bandung atau sekitar 10 fasilitas di 15 ruang yang disediakan,” tuturnya.

    Secara konsep bangunan BCC merupakan hasil pemikiran Walikota Bandung, Ridwan Kamil yang kemudian di desain oleh PT Bina Karya yang nantinya dikelola UKM Disperindag, dimana semua yang terbaik tentang Bandung atau eksebisi Kota Bandung serta semua energi kreatifnya bisa dilihat disana. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus